FireStats error : Database error: Error establishing mySQL database connection:php_network_getaddresses: getaddrinfo failed: Name or service not known in /home/students/public_html/wp-content/plugins/firestats/lib/ezsql/mysql/ez_sql_mysql.php on line 98

MySQL Version:
SQL Query:
INSERT DELAYED INTO `plugin_firestats_pending_data` ( `timestamp`, `site_id` , `user_id`, `url` , `referrer` , `useragent` , `ip` ) VALUES ( NOW(), 155, NULL , '', '', '', '' )
jump to navigation

Info Pusdat June 28, 2010

Posted by triyudantoo in : books , trackback

Book 1:
Chicken Soup for the Woman Soul

Descriptions

Ada banyak cara untuk melukiskan seorang wanita: seorang anak perempuan, ibu, istri, karyawati profesional, sahabat, atau murid. Kita masing-masing unik dan spesial, tapi kita semua berbagi ikatan yang sama. Yang mengikat semua wanita adalah pengalaman kita untuk mencintai dan belajar; merasakan kelembutan cinta; menempa persahabatan seumur hidup; mengejar karier yang dipilih; melahirkan kehidupan baru; serta bertanggung jawab atas pekerjaan dan keluarga.

Kumpulan kisah dari rangkaian buku terlaris Chicken Soup for the Soul ini  melukiskan pengalaman hidup sehari-hari para wanita yang khas, unik, dan  penuh inspirasi, serta menghidupkan kembali sudut-sudut kewanitaan kita. Kisah-kisah ini mengagungkan kekuatan para wanita dan menyingkapkan keindahan jiwa mereka. Anda akan memperoleh inspirasi, kegembiraan, penghiburan, dan peneguhan dalam pesan-pesan khusus yang tersebar  dalam setiap kisahnya. Entah Anda seorang wanita karier, istri, ibu rumah tangga, atau remaja putri, buku yang sangat menyenangkan ini akan memperkaya pribadi Anda dalam  kehidupan berumah tangga, karier, maupun kehidupan sosial Anda.

DETAIL BUKU

Judul   : Chicken Soup for the Woman's Soul
Penerbit: Gramedia Pustaka utama
Penulis : Jack Canfield, Marci Schimoff, Mark Victor
ISBN    : 978-979-605-827-3; 20497827
Halaman : 356 halaman
Harga   : Rp 42.500,-

Book 2

DivaPress.com

DETAIL BUKU

Judul     : Orang Miskin Dilarang Sekolah
                   (Mimpi-mimpi tak terjamah)
Pengarang : Wiwid Prasetyo
Penerbit  : Diva Press
Kategori  : Psikologi
Sampul    : Soft Cover
Ukuran    : 14 x 20 cm
Terbit    : Juli 2009
Tebal     : 450 Halaman
Harga     : Rp. 48.000,-

Sinopsis

Pendidikan kita memang kacau-balau. Pemegang kebijakan tampaknya tuli dengan kritik dan cercaan yang ditujukan padanya. Padahal kita tahu pendidikan adalah cermin peradaban dan kualitas bangsa.

Kini wajah pendidikan semakin dicemari oleh mahalnya biaya dan kekerasan yang terjadi di dalamnya. Para korban, lagi-lagi adalah orang miskin yang menjadi mayoritas penduduk negeri ini. Kepercayaan atas pendidikan kian luntur, apalagi jaminan masa depannya juga kabur.

Untuk itulah buku ini ditulis. Ia meneriakkan kembali suara protes; mengingatkan bahwa pendidikan yang bobrok menghasilkan lulusan yang lemah atau bahkan brengsek. Dilengkapi data yang mencengangkan dan kartun yang lucu, buku ini mengajak kita tertawa sekaligus kritis akan dunia pendidikan. Inilah bacaan tepat bagi mereka yang menjadi korban maupun pelaku pendidikan.

[review by: Eko Prasetyo]

http://www.goodreads.com/author/show/696348.Eko_Prasetyo

Book 3

Tinta Emas di Kanvas Dunia

DETAIL BUKU

1. Judul    : Tinta Emas di Kanvas Dunia
2. Penulis  : Pitan Daslani
3. Penerbit : Penerbit Buku KOMPAS
4. Terbit   : Februari 2010
5. Tebal    : 248 Halaman
6. Berat    : 410 gram
7. Harga    : Rp 49.300,-

Sampai saat ini, Indonesia masih sangat kekurangan dokter ahli bedah. Dengan jumlah penduduk 240 juta jiwa, dokter ahli bedah yang dimiliki baru 120 orang atau rasionya 1 : 2 juta. Artinya, satu orang dokter bedah harus melayani 2 juta penduduk.

Dari jumlah yang sedikit itu, Prof dr Eka Julianta Wahyoepramono adalah salah satunya. Spesialisasinya pada ahli bedah syaraf (neurosurgeon), khususnya bedah batang otak, tentu saja membuat dr Eka Julianto makin menjadi orang dengan profesi yang langka di negeri ini.

Sebagai ahli bedah syaraf, nama dr Eka Julianta tak diragukan lagi. Reputasinya tidak hanya di tingkat nasional, tetapi sudah mendunia. Misalnya, dia adalah visiting professor di Harvard University Medical School. Prestasi ini sampai saat ini belum bisa disamai oleh dokter-dokter Indonesia lainnya. Alasan seperti itulah yang membuat Pitan Daslani kemudian menuliskan biografi dr Eka Julianta.

Kenapa diberi judul “Tinta Emas”? Bukankah sebagai dokter bedah mestinya dr Eka biasa memegang pisau dan peralatan-peralatan bedah lainnya? Rupanya Pitan punya alasan sendiri. “Dokter Eka telah menorehkan tinta emas dalam sejarah kedokteran, ketika untuk pertama kalinya dokter Indonesia dijadikan sebagai referensi bagi dokter dan mahasiswa kedokteran di seluruh dunia,” katanya.

Lebih dari itu, Pitan berharap agar buku biografi dr Eka itu dapat menjadi inspirasi bagi banyak orang. “Saya menginginkan agar orang bisa terinspirasi dan menjadikan sosok Dokter Eka sebagai panutan. Bahkan kalau perlu ada 1.000 orang lagi seperti Dokter Eka,” lanjutnya.

Nah, bagaimana kisah dan perjuangan dr Eka selengkapnya ada di dalam buku ini.

Source: sini

Selebihnya, jika ada di antara kawan-kawan yang hendak request dipesilakan. Sebisa mungkin berikan judul dan beberapa info pendukung buku lainnya, seperti Penerbit dan Penulis, misalnya. Dan jangan lupa tinggalkan komentar sebagai bentuk vote.

Terima Kasih

—–PUSDAT LPM PROFESI 2010—–

Comments»

no comments yet - be the first?


*

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer