FireStats error : Database error: Error establishing mySQL database connection:php_network_getaddresses: getaddrinfo failed: Name or service not known in /home/students/public_html/wp-content/plugins/firestats/lib/ezsql/mysql/ez_sql_mysql.php on line 98

MySQL Version:
SQL Query:
INSERT DELAYED INTO `plugin_firestats_pending_data` ( `timestamp`, `site_id` , `user_id`, `url` , `referrer` , `useragent` , `ip` ) VALUES ( NOW(), 155, NULL , '', '', '', '' )
jump to navigation

Obrolan Ringan Menjelang Pemilihan Dekan April 13, 2010

Posted by triyudantoo in : Kampusiana , trackback

Siang itu, aku janjian sama teman2 untuk rapat bidang setelah sebelumnya sempat batal karena terbentur dengan jadwal UTS. Sebenarnya jadwal kami waktu itu adalah jam 1 siang. Tapi, ternyata salah satu rekanku sudah tiba lebih dahulu di kantor PROFESI, kalau tidak salah masih jam 12 kurang. Dan dia menghubungiku guna memintaku agar cepat datang ke kantor, maka aku pun bergegas.

Setibanya di kantor, ada Bu P.U juga. Usut punya usut, tidak tahunya kedua kawanku ini sedang membicarakan soal event pemilihan Dekan. Yang mereka perbincangkan bukan masalah siapa bakal calonnya, bukan pula visi-misinya, melainkan tentang hak memilih yang didapat oleh lembaga kemahasiswaan.
Beberapa lembaga di lingkungan FTI UII yang mendapat jatah memilih di antaranya adalah Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) sebanyak 4 suara atau dengan kata lain mereka dapat jatah 100%, Lembaga Eksekutif Mahasiwa (LEM) lebih sedikit, yakni 3 suara dan Lembaga Pers Mahasiswa hanya 1 suara. Himpunan Mahasiswa Jurusan tidak memperoleh jatah sma sekali. Waktu tahu tentang hal ini aku langsung terkejut. Banyak pertanyaan langsung terlintas di pikiranku. Mengapa demikian? Alasan apa yang mendasari keputusan ini?

Mungkin banyak juga yang bertanya-tanya, “Kenapa sih hal sepele kaya gitu aja dipermasalahkan..?” Awalnya kami sempat berpikir positif sih, mungkin ini memang sudah default, sedari dulu sudah seperti itu. Tetapi, hal yang kami anggap rancu adalah adanya lembaga sejenis di fakultas lain di UII, LPM Ekonomika, jatahnya berbeda. Mereka mendapat hak lebih banyak, 3 suara. Kabar lain yang kami dengar juga, rekan-rekan dari Fakultas Hukum, LPM Keadilan mengalami nasib yang serupa dengan kami. Mereka pun hanya mendapat hak 1 suara saja.

Akhirnya, karena penasaran tingkat tinggi, kami pun memutuskan untuk menemui panitia Pemilihan Dekan yang berkantor di Gedung Rektorat Lantai IV. Namun pengorbanan kami sia-sia. Sang ketua panitia tidak ada di tempat. Menurut salah satu rekannya, beliau sedang rapat di ruangan lain yang letaknya tidak jauh dari ruangan yang pertama. Tetapi, lagi-lagi saat kami menyambangi ruang rapat tersebut tidak ada satu orang pun di sana, hanya terdapat office boy yang tampak sedang membereskan ruangan. Yang bisa kami dapatkan hanyalah nomor contact person sang narasumber yang hendak kami temui. Tanpa pikir panjang lagi, kami langsung mencoba menghubungi nomor tersebut, dan hasilnya tidak ada jawaban. Hingga berita ini dipublish, kami masih belum mendapatkan konfirmasi yang jelas mengapa LPM Profesi hanya mendapat satu suara.

Comments»

no comments yet - be the first?


*

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer