FireStats error : Database error: Error establishing mySQL database connection:php_network_getaddresses: getaddrinfo failed: Name or service not known in /home/students/public_html/wp-content/plugins/firestats/lib/ezsql/mysql/ez_sql_mysql.php on line 98

MySQL Version:
SQL Query:
INSERT DELAYED INTO `plugin_firestats_pending_data` ( `timestamp`, `site_id` , `user_id`, `url` , `referrer` , `useragent` , `ip` ) VALUES ( NOW(), 155, NULL , '', '', '', '' )
jump to navigation

Ponsel Pintar Dianggap Terlalu Pintar Untuk Penggunanya January 12, 2011

Posted by triyudantoo in : Kampusiana , add a comment

Apakah ponsel pintar itu benar-benar pintar? Envirofone, sebuah perusahaan daur ulang di Inggris mencoba menjawab pernyataan tersebut.

Hasilnya, dari 2.000 peserta survei yang menggunakan smartphone, 71 persen diantaranya memakai ponsel pintar mereka hanya untuk melakukan panggilan telepon, mengirim dan menerima pesan singkat, serta menilik akun Facebook.

Padahal, tiap smartphone memiliki ribuan aplikasi yang tersedia, misalnya layanan untuk mengecek rekening bank, memesan tiket pesawat, dan sebagainya. Sementara hanya sekitar 200 orang yang memaksimalkan berbagai aplikasi pada ponsel pintar mereka.

Menurut Jon Butler, dari Envirofone, saat ini kebanyakan orang menggunakan smartphone sebagai simbol untuk menunjukkan status mereka. “Realitasnya mereka tidak maksimal menggunakan gadget ini,” katanya seperti dikutip Dailymail, hari ini. Akibatnya, lanjut dia, banyak orang memaksakan diri untuk menggunakan iPhone 4 atau BlackBerry padahal mereka tidak terlalu membutuhkannya.

Selain itu, lanjut Butlet, pasar aplikasi pada ponsel pintar seperti Android dan iPhone menyediakan terlalu banyak aplikasi kepada pengguna, sehingga pengguna awam menjadi bingung dan beberapa aplikasi dianggap ‘aneh’.

Obrolan Ringan Menjelang Pemilihan Dekan April 13, 2010

Posted by triyudantoo in : Kampusiana , add a comment

Siang itu, aku janjian sama teman2 untuk rapat bidang setelah sebelumnya sempat batal karena terbentur dengan jadwal UTS. Sebenarnya jadwal kami waktu itu adalah jam 1 siang. Tapi, ternyata salah satu rekanku sudah tiba lebih dahulu di kantor PROFESI, kalau tidak salah masih jam 12 kurang. Dan dia menghubungiku guna memintaku agar cepat datang ke kantor, maka aku pun bergegas.

Setibanya di kantor, ada Bu P.U juga. Usut punya usut, tidak tahunya kedua kawanku ini sedang membicarakan soal event pemilihan Dekan. Yang mereka perbincangkan bukan masalah siapa bakal calonnya, bukan pula visi-misinya, melainkan tentang hak memilih yang didapat oleh lembaga kemahasiswaan.
Beberapa lembaga di lingkungan FTI UII yang mendapat jatah memilih di antaranya adalah Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) sebanyak 4 suara atau dengan kata lain mereka dapat jatah 100%, Lembaga Eksekutif Mahasiwa (LEM) lebih sedikit, yakni 3 suara dan Lembaga Pers Mahasiswa hanya 1 suara. Himpunan Mahasiswa Jurusan tidak memperoleh jatah sma sekali. Waktu tahu tentang hal ini aku langsung terkejut. Banyak pertanyaan langsung terlintas di pikiranku. Mengapa demikian? Alasan apa yang mendasari keputusan ini?

(more…)

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer