FireStats error : Database error: Error establishing mySQL database connection:php_network_getaddresses: getaddrinfo failed: Name or service not known in /home/students/public_html/wp-content/plugins/firestats/lib/ezsql/mysql/ez_sql_mysql.php on line 98

MySQL Version:
SQL Query:
INSERT DELAYED INTO `plugin_firestats_pending_data` ( `timestamp`, `site_id` , `user_id`, `url` , `referrer` , `useragent` , `ip` ) VALUES ( NOW(), 155, NULL , '', '', '', '' )
jump to navigation

–Romeo, Robot Penuh Cinta– January 17, 2011

Posted by triyudantoo in : Nasional , add a comment

Sebuah perusahaan pencipta robot asal Prancis, Aldebaran Robotics membuat robot yang mampu menunjukkan rasa cinta dengan cara mampu mengerjakan berbagai tugas sebagaimana layaknya manusia.

Robot humanoid yang diberi nama Romeo ini dapat mengerjakan tugas keseharian di rumah, seperti membuang sampah, mengambil makanan atau minuman dari lemari es, membuka dan menutup pintu, membereskan rumah, menyiapkan makanan di meja makan, dan merawat orang sakit atau lansia.

Robot dengan tinggi 4,5 kaki ini dilengkapi fitur antarmuka (interface) yang bisa mendeteksi gerakan dan suara manusia. Pada robot yang berbobot 88 pon ini juga dibenamkan sensor pada bagian mata, kaki, dan tulang punggung. (more…)

Kisruh HMI-POLISI March 6, 2010

Posted by triyudantoo in : Nasional , add a comment

Di tengah-tengah ramainya pemberitaan mengenai hasil Rapat Paripurna DPR terkait kasus bail-out Bank Century di negeri ini, tiba-tiba saja publik dikejutkan dengan kerusuhan yang terjadi di daerah Makassar, Sulawesi Selatan. Kerusuhan tersebut terjadi antara pihak organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar dan aparat Kepolisian setempat. Memang tidak bisa dipungkiri juga bahwa keributan tersebut terjadi sebagai tindak lanjut aksi demo saat Sidang Paripurna DPR 2-3 Maret silam. Kejadian tersebut bermula karena kantor sekretariat HMI diserang dan dirusak oleh sejumlah oknum tidak dikenal. Tidak hanya itu, beberapa aktivis HMI juga ada yang menjadi korban pemukulan. Belakangan diketahui pelaku tindakan tidak terpuji tersebut adalah polisi berpakaian preman.

Aksi balas dendam pun dilakukan. Aktivis HMI lain yang tidak terima atas tindakan yang dilakukan aparat Kepolisian balik menyerang salah satu pos polisi. Mereka melakukan hal serupa seperti para polisi yang telah merusak kantor Sekretariat HMI. Para mahasiswa menghujani pos polisi dengan lemparan batu hingga menyebabkan kaca pos polisi tersebut pecah dan berserakan ke tanah.

(more…)

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer